Spice of Life: A Taste of Nutmeg

Saya sudah menduga bahwa jika saya melihat cukup dalam, setiap buah, tanaman, ramuan dan bagian yang dapat dimakan dari bumi akan membuat saya terpesona, bahkan mengejutkan saya. Mengetahui hal-hal ini memberi saya apresiasi yang mendalam untuk kekayaan kuliner yang kaya yang kami nikmati. Ayo silakan, jelajahi dengan saya fakta-fakta kasar rempah-rempah aromatik yang indah dan didambakan, Pala.

A Heated History

Pada zaman dahulu pala itu didambakan oleh bangsa-bangsa sampai titik kekerasan. Ada beberapa spesies pohon pala, tetapi yang paling banyak dikenal dan dipanen adalah Myristica Fragrans. Pohon cemara ini asli dari Run, sebuah pulau kecil di Bandas, juga disebut Kepulauan Rempah-Rempah di Provinsi Maluku di Indonesia. Selama Abad Pertengahan, Run adalah sumber eksklusif pala, dan orang Arab adalah pemilik tunggal. Mereka sudah tahu nilainya tidak hanya untuk rasa, tetapi juga komponen penyembuhan yang kuat. Jadi, mereka merahasiakan sumbernya dan menjual pala ke Venesia dengan harga yang memalukan.

Pada abad ke-16, Portugis menaklukkan pulau kecil lain di Bandas tetapi tidak dapat memonopoli perdagangannya. Tidak lama kemudian penduduk setempat melawan mereka. Setelah itu, Portugis menawarkan barang-barang berharga mereka sendiri sebagai perdagangan dengan orang-orang Banda untuk pala.

Hubungan persahabatan yang kurang terjadi ketika Belanda mengikuti Portugis. Mereka menjual barang-barang miskin untuk rempah-rempah yang kaya, dan kemudian menipu para penguasa (orang kaya, lit., "orang kaya") untuk menandatangani perjanjian yang memberi Belanda monopoli "abadi" pada pala. Orang Banda tidak mudah dipaksakan. Pada suatu hari yang menentukan, mereka memanggil Jenderal Belanda dan 40 anak buahnya untuk "bertemu" dan kemudian membunuh mereka.

Saya akan menyimpan sebagian besar rincian yang melelahkan yang terjadi karena Belanda menggunakan kekuatan ekstrim untuk menguasai perdagangan rempah-rempah. Orang-orang Banda dibantai, mereka yang selamat diperbudak. Belanda dan Inggris berjuang untuk menguasai. Orang Inggris berdiri di tanah mereka di Run sampai kesepakatan yang sangat terkenal disambar.

Inggris menginginkan New Amsterdam, alias Manhattan, yang menjadi milik Belanda. Holland menginginkan semua perdagangan pala, dengan mata tertuju pada Run. Jadi, pada abad ke-17, Manhattan, NY diperdagangkan untuk rempah-rempah dan Belanda memperoleh kendali penuh dari buah Run.

Kemudian suatu hari yang cerah di akhir abad ke-19, Inggris berlayar pulang dari Hindia Belanda dan berhenti di Grenada. Mereka ada di atas beberapa pohon pala hijau. Dengan demikian mereka mentransplantasikan evergreens pala yang besar. Saat ini Grenada juga disebut Isle of Spice sebagai salah satu eksportir pala terbesar di dunia. Buah telah menjadi sangat penting bagi perekonomian bangsa yang digambarkan di bendera mereka.

Klasifikasi

Buah pala adalah buah berbiji bersama dengan saudara perempuannya kelapa, peach, almond dan zaitun, dan mangga, ceri dan aprikot juga. Drupes juga disebut "buah batu" karena di tengah, di luar kulit (exocarp) dan daging yang dapat dimakan (mesocarp) adalah batu kecil yang mengandung biji. Di dalam biji adalah kernel pala. Strip terang yang memeluk biji adalah rempah-rempah lain yang disebut fuli. Keduanya disebut bumbu kembar karena rasa, wewangian dan sifat kimia mereka hanya memiliki perbedaan yang halus.

PERINGATAN: Wanita hamil atau menyusui SEHARUSNYA TIDAK melebihi jumlah kecil pala yang ditemukan dalam makanan tanpa konsultasi dari ahli kesehatan yang berkualifikasi. Pala dosis tinggi dapat menyebabkan keguguran. Efek pada bayi menyusui tidak jelas. Ibu menyusui didesak untuk menghindari risiko dan mengkonsumsi buah pala secara minimal atau seperti yang direkomendasikan oleh ahli kesehatan yang berkualitas.

Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan pala. Dalam jumlah besar itu sangat beracun dalam tubuh. Overdosis dapat menyebabkan muntah, palpitasi jantung, halusinasi, delerium, dan kematian.

JENIS PENGOBATAN

Pala diolah sebagai bubuk atau minyak; dan pil, tablet atau kapsul. Perawatan yang paling umum melibatkan dua yang pertama. Obat Cina sering menggunakan bubuk, pil atau kapsul. Karena rasa manjur pala, beberapa lebih suka membeli kapsul kosong dan mengisi dengan minyak atau bubuk sesuai dengan dosis yang direkomendasikan.

Bubuk

Bisa diambil kering (biasanya dengan sendok teh, seperti yang diarahkan); ditambahkan ke kapsul; dibuat menjadi pasta; dilarutkan dalam cairan; atau dimasak atau ditaburkan di makanan. Saat memasak, tambahkan saja di pergolakan akhir untuk mempertahankan nilai gizi dan rasa.

Minyak

FDA memiliki daftar aditif makanan Umumnya Dianggap As Safe ("daftar GRAS"). Minyak atsiri pala ada di daftar itu, tapi hati-hati. Itu kuat. Sejumlah kecil, bahkan satu tetes saja, dapat membumbui seluruh panci sup atau kumpulan kue. Perawatan panggilan untuk dosis kecil, seperti 1-3 tetes dengan pembawa yang diperlukan atau hingga tiga kali per hari. Berkonsultasi dengan profesional yang berkualifikasi. Gunakan sesuai petunjuk.

PENGGUNAAN

Kesehatan & Kebersihan Mulut:

Pala adalah antibakteri dan antimikroba. Untuk bau mulut, oleskan minyak ke gusi atau menelan dengan satu sendok teh madu.

Ini juga merupakan analgesik yang kuat. Minyak tersebut mengandung eugenol, yang biasa digunakan sebagai perawatan gigi untuk meredakan sakit gigi. Oleskan setetes minyak pada gusi di sekitar gigi yang sakit.

Bantuan Pencernaan:

Pala telah berhasil digunakan untuk mengobati diare, gas, mual, gangguan pencernaan, cegukan dan untuk meningkatkan nafsu makan. Jumlah dosis bervariasi sesuai dengan kesehatan pribadi, usia dan faktor lainnya. Untuk awal yang aman, tambahkan hingga 1 sdt bubuk, meningkat dengan ¼ sdt. pertambahan sesuai selera atau potensi yang diinginkan. Nikmati jus (cocok dengan jus apel), taburkan pada makanan, atau konsumsi dengan pembawa pilihan Anda seperti madu atau sirup maple. ATAU, tambahkan beberapa tetes minyak ke operator pilihan Anda. Lebih baik tidak mencerna atau menggunakan minyak pala saja.

Obat Penenang / Tidur Ringan:

Untuk membantu Anda mengantuk atau tertidur, tambahkan ¼ tsp. dari bubuk untuk 1 cangkir susu favorit Anda. Rebus, dinginkan sedikit dan nikmati hangat. Jika Anda cenderung sulit tidur, penelitian menunjukkan bahwa paparan komputer di penghujung hari dapat benar-benar menjaga motor kita secara artifisial berevolusi. Matikan perangkat, nikmati secangkir hangat creme nutmeg, dan pikirkan pikiran yang baik.

Perawatan kulit:

Untuk mengobati eksim, buat pasta pala dan air. Terapkan dengan lembut.

Pala memiliki kekuatan anti-inflamasi yang luar biasa. Untuk mengobati jerawat dan membantu menyembuhkan bekas luka, banyak yang telah melihat hasil menggunakan kombinasi madu-kayu manis-pala. Cara terbaik untuk memulai adalah mencoba perawatan di tempat. Kulit sensitif? Gunakan lebih sedikit bumbu dan lebih banyak kotoran lebah.

Campurkan sekitar 1 sdt masing-masing kayu manis dan pala, dan 2 sdt madu. Tambahkan lebih banyak madu sesuai kebutuhan untuk mendapatkan pasta kental. Spot mengobati atau menerapkan dengan sikat aplikator makeup bersih segar. Kesemutan itu normal. Biarkan selama 30 menit. Bilas dengan lembut dengan air hangat seperti yang Anda lakukan setiap exfoliator. Dapat dilakukan sekali atau paling banyak dua kali per minggu.

Nyeri otot & Rheumatoid Arthritis:

Analgesik harum juga menenangkan dan anti-inflamasi, meminjamkan dirinya dengan baik untuk meredakan nyeri sendi, nyeri otot, nyeri radang sendi dan bahkan asam urat. Campurkan beberapa tetes dengan fiksatif yang cukup (saya suka minyak almond manis) untuk membuat minyak pijat Anda. Ada lusinan resep yang bagus untuk perawatan ini. Ramuan yang sederhana dan cepat akan menggabungkan secangkir minyak almond manis dengan beberapa tetes minyak pala ke potensi yang Anda inginkan. Hati-hati. Berlebihan dapat menyebabkan sengatan pada kulit sensitif. Hangatkan sedikit jika Anda suka dan gosokkan dengan mewah di area yang sakit.

Obat Dingin Dada:

Vicks Vapor Rub yang umum dikenal berisi pala, seperti halnya banyak sirup obat batuk. Untuk membuat gosok dada Anda sendiri, campurkan pala dengan tepung bagian yang sama dan sedikit air. Tambahkan putih telur untuk membuat "plaster," bungkus dengan kain bulu domba atau kapas dan aplikasikan ke dada.

FAKTA YANG MENARIK!

Penyakit Memory & Alzheimer:

Peneliti modern menemukan bahwa inhibitor enzim yang dikenal sebagai myristicin, ditemukan di pala, telah terbukti mengurangi enzim yang terhubung dengan Alzheimer's Disease dan dapat membantu meningkatkan daya ingat.

Saya harap Anda akan menikmati pala dalam berbagai cara, karena varietas benar-benar bumbu kehidupan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *